Syarat Melakukan Program Penelitian Bisnis di Iran

Untuk melakukan penelitian bisnis di Iran, maka sudah pasti Anda harus mempersiapkan berbagai macam keperluan yang harus dibawa. Selain itu, Anda juga harus mempersiapkan dokumen legal untuk melengkapi penelitin yng akan Anda lakukan disana. Salah satunyaadalah mempersiapkan Legalisir Kedutaan Iran.

Syarat Melakukan Penelitian di Iran

Jika Anda sudah mendapatkn surat keteraangan penelitian yang resmi. Maka Anda juga harus mempersiapkan dokumen lainnya agar bisa menjalankan program penelitian di Iran dengan baik dan lancar. Untuk itu, simak beberapa dokumen penting yang harus Anda persiapkan berikut ini sebagai pelengkapnya.

  1. Dokumen Penelitian

Dokumen penelitian ini terdiri dari surat keterangan dari kampus, surat resmi dari Kementerian Riset dan Teknologi Dikti, serta surat penunjang lainnya. Surat ini termasuk dalam kategori dokumen penelitian yang memang harus Anda legalisir di Kedutaan Iran.

  1. Data Penelitian

Data penelitian ini memang haruslah jelas sumbernya dari mana, dan apa saja yang akan Anda lakukan di Iran. Hal ini dikarenakan Iran merupakan negara dengan tingkat privasi yang cukup tinggi. Maka, sangat tidak mudah dalam melakukan penelitian disana.

Oleh sebab itu, pihak Kedutaan Iran akan meminta Anda untuk menjelaskan sedetail mungkin pa saja rencana penelitian yang akan Anda lakukan di Iran.

  1. Legalisasi Dokumen Penelitian

Setelah semua syarat sudah Anda pesiapkan, maka hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah melegalisir dokumen pendukung untuk penelitian Anda di Iran. Hal ini dikarenakan dokumen yang sudah dilegalisir akan mendapatkan pengakuan yang sah dari Iran.

Dan itu artinyaadalah bahwa Iran sudah memberikan izin kepada Anda untuk melakukan penelitian tersebut di negaranya.

  1. Surat Izin Masuk Penelitian ke Iran

Inilah hal yang cukup spesial dari sebuah negara dengan privasi yang penuh, karena tidak bisa sembarangan untuk menerima orang, terlebih lagi untuk kebutuhan penelitian. Di Iran, Anda harus memiliki surat izin masuk melalui Kedutaan Iran yang ada di Indonesia.

Di Kedutaan tersebut, Anda harus mengikuti semua proses yang beraku. Hal ini dikarenakan mengurus visa untuk ke Iran haruslah visa dari Kedutaan Iran. Prosesnya pun cukup rumit.

  1. Kontak Penghubung dengan Perwakilan Indonesia di Iran

Kontak penghubung ini sangatlah penting untuk Anda, karena ketika berada di Iran nantinya Anda akan disambut oleh perwakilan Indonesia untuk Iran. Di Iran, semua orang kurang bisa berbahasa Inggris. Oleh karena itu, banyak orang Iran yang berkomunikasi dengan Bahasa Persia. Nah, tugas dari kontak penghubung ini adalah untuk membantu Anda dalam mencari penerjemah bagi Anda selama berada di Iran.

Bagi Anda yang akan melakukan penelitian bisnis ke Iran dan harus mempersiapkan segala dokuemn penting sekaligus mendapatkan penerjemah yang handal, maka bisa menggunakan biro jasa pembuatan visa Iran dari PT. Jangkar Global Groups.

PT. Jangkar Global Grouups ini merupakan perusahaan nasional dan bergerak di bidang jasa yang sudah teruji berpengalaman untuk menyelesaikan permasalahan legalisasi dokumen. Selain itu, PT. Jangkar Global Groups ini juga menyediakan jasa Penerjemah Tersumpah yang tentunya sangat profesional.