Sistem Keamanan CCTV Dan Aplikasinya

Sistem CCTV telah menjadi hampir gaya hidup. Kami melihat kamera CCTV di mana-mana dan politisi bahkan mulai menggunakannya sebagai masalah kampanye – lihat saja beberapa komentar terbaru dalam kampanye Inggris Gordon Brown. Sebaliknya, banyak orang mulai memandang mereka dengan kecurigaan yang meningkat karena merasa bahwa privasi mereka sedang terkikis. Sulit untuk disangkal, bahwa CCTV memang memiliki peran penting dalam mengamati perilaku nakal dan merekamnya untuk dilihat nanti.

Jasa CCTV pekanbaru – Kami telah memasang sistem CCTV di sejumlah lingkungan dan mendapat umpan balik positif dari manajer dan pemilik bahwa sistem telah memungkinkan mereka untuk meningkatkan keuntungan bottom line mereka dengan mengurangi pencurian, produktivitas yang buruk, vandalisme dan waktu yang dihabiskan untuk mengurangi perilaku gangguan umum atau mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab untuk itu.

Manfaat utama yang dilaporkan oleh banyak lingkungan seperti kompleks rekreasi dan olahraga, website liburan, klub dan pub adalah persepsi pelanggan bahwa mereka aman karena peningkatan tingkat keamanan yang dibawa CCTV. Publik menjadi semakin sensitif terhadap keamanan pribadi dan pemilik bisnis yang proaktif dan berpikiran untung menyadari bahwa ia perlu membuat pelanggannya merasa aman saat membelanjakan uang di perusahaannya.

Tempat bisnis yang lebih konservatif juga menyadari bahwa CCTV meningkatkan rasa aman publik. Lingkungan seperti rumah sakit dan pusat perbelanjaan, sekolah dan bahkan kantor polisi semuanya mulai menggunakan kamera CCTV untuk menangkal perasaan tidak pasti dan tidak aman.

Manajer perusahaan ini juga mengandalkan rekaman CCTV untuk menyoroti perilaku staf yang tidak produktif atau menunggak. Dengan menggunakan gambar-gambar ini, mereka dapat mengembangkan praktik bisnis yang lebih baik yang mengarah pada keuntungan yang lebih tinggi.

Jadi meskipun ada banyak orang yang merasa bahwa CCTV mengikis privasi pribadi – ironis bahwa CCTV yang sama yang mereka lawan, meningkatkan perasaan kesejahteraan dan keamanan pribadi mereka. 

 

CCTV pertama di ditemukan oleh seorang insinyur yang  asal jerman bernama Leon Theremin. Namun di Indonesia sendiri penggunaannya baru meluas beberapa thn belakangan ini. Leon Theremin adalah seorang ahli fisika yang berasal dari Rusia. Pada Bulan Juni tahun 1927, Leon pertama kali mengenalkan sistem CCTV meski belum sepenuhnya memiliki sistem seperti saat ini. sistem ini adalah sistem yang diminta oleh pihak Uni soviet untuk pertahanan.