SEO: Pengertian, Jenis, Teknik, Cara Kerja dan Manfaatnya

Website merupakan salah satu media atau platform yang banyak digunakan oleh para pelaku bisnis dalam digital marketing saat ini. Website juga digunakan sebagai tempat atau wadah untuk mempromosikan berbagai produk baik berupa barang maupun jasa. SEO adalah cara mempromosikan dan mempromosikan profil produk atau situs web untuk perusahaan dan bisnis Anda.

Sebenarnya ada banyak cara untuk melakukan ini di luar SEO. Dimulai dengan SEM (Search Engine Marketing) yang berfokus pada periklanan di Google, kemudian mengembangkan media sosial yang lebih baik dan berbagai metode lainnya di bidang saluran pemasaran. Pada artikel kali ini, kita hanya akan fokus pada pembahasan pengertian, jenis jenis, dan manfaat SEO, Untuk Anda yang sedang membutuhkan seo agency di Hong Kong, hubungi SMEBROTHER.

Kita akan membahas arti sebenarnya dari SEO. Optimisasi mesin pencari atau SEO adalah bentuk apresiasi terhadap halaman-halaman situs web yang terdaftar di halaman pertama mesin pencari Google.

Jadi, definisi umum SEO adalah cara mengoptimalkan situs web untuk menempati peringkat pertama dalam hasil pencarian, terutama dalam penelitian organik. Dalam hal ini, pencarian organik dilakukan oleh pengguna atau dengan memasukkan kata kunci pencarian (keyword) di browser dan mesin pencari Google.

SEO melakukan pencarian kata kunci organik dengan sangat serius dan tidak sesuai dengan penggunaan SEM serius di media periklanan Google. Jadi, jika Anda sedang membangun sebuah website, akan lebih baik untuk mengoptimalkannya dengan SEO dan bukan SEM, karena Anda membutuhkan dana atau modal untuk meningkatkan peringkat iklan Anda di Google. Jenis lalu lintas SEO

Setelah Anda mengetahui pentingnya SEO, mulailah membahas berbagai jenis lalu lintas dalam kaitannya dengan SEO. Saat ini terdapat tiga jenis trafik yang dapat diklasifikasikan sebagai sinkron dengan fungsi dan karakteristiknya masing-masing1. Lalu lintas berkualitas

Jenis pertama adalah trafik berkualitas atau lebih dikenal dengan trafik berkualitas. Untuk menentukan nilai kualitas lalu lintas, Anda dapat mengukur nilai konversi berdasarkan data tentang pengunjung yang mendarat di situs Anda.

Untuk website komersial, semakin banyak pengunjung situs menjadi pembeli, semakin tinggi kualitas traffic dari website Anda. Biasanya, pengunjung melihat dan mempelajari tentang produk yang Anda tawarkan. Jadi, ini termasuk lalu lintas menggunakan donasi kata kunci transaksional. Jumlah lalu lintas

Volume lalu lintas juga sangat penting untuk meningkatkan kinerja situs web. Semakin banyak pengunjung ke setiap halaman situs Anda, semakin banyak lalu lintas yang bisa Anda dapatkan.

Oleh karena itu, saat membuat situs web bisnis, perlu untuk mereproduksi halaman dengan konten berkualitas. Dimana anda bisa membuat artikel pembentuk blog dengan kata kunci yang informatif. 3. Lalu lintas organik

Dan jenis yang terakhir adalah organic traffic yang sangat disukai oleh para pemilik website karena tidak dipungut biaya atau gratis. Berkat lalu lintas organik, ini dapat menarik lebih banyak pengunjung dan meningkatkan konversi.

Misalnya, ketika seseorang memasukkan kata kunci ke mesin pencari di browser mereka, dan kemudian pengguna mengklik tautan yang ditampilkan di hasil pencarian. Nah, sebelumnya kunjungi link organik traffic, cara kerja dan teknik SEO.

Setelah mengkaji beberapa jenis lalu lintas, langkah selanjutnya adalah membahas cara kerja SEO dan teknik untuk membantu mengoptimalkan halaman situs web Anda di mesin pencari.

Pertama-tama perlu anda perhatikan untuk bisa masuk halaman pertama dan ranking tinggi antara baris 1 dan 3, tidak semudah yang anda pikirkan. Search engine atau mesin pencari memiliki 3 tugas utama untuk menemukan query atau query yang telah Anda tulis.

Proses pertama adalah crawling mesin pencari, yang bertujuan untuk mengumpulkan data di semua situs web, dari halaman hingga tautan. pengindeksan

Setelah pemindaian berhasil, browser web menyimpan fakta dalam daftar entri:

index.

Dan pada langkah terakhir, mesin pencari menampilkan hasil peringkat pencarian yang paling sinkron dengan konten yang relevan menggunakan kata kunci yang ditargetkan.

Proses pemecahan masalah Google kemudian selalu memastikan bahwa pengguna mendapatkan informasi dan konten mereka dari sumber yang relevan dan dapat diandalkan. Google juga memiliki proses untuk mengizinkan pembaruan, yang akan berubah dari waktu ke waktu berdasarkan waktu dan teknologi saat ini.

Berbicara tentang tata cara penyelesaian soal, digunakan nama diri, termasuk Panda yang merupakan tata cara penyelesaian soal.