Semua Tentang Rayap

Jika Anda berada dalam misi rayap yang sulit, Anda harus mengetahui hal-hal tertentu dan ‘cara’ yang tepat agar berhasil mengendalikan serangan rayap tersebut.

Pertama, Anda harus tahu cara melakukan pembasmian rayap yang benar. Berikut ini adalah beberapa metode pengendalian hama yang efektif:

• Sebelum memasang ‘chowhats’ atau kusen pintu ke dalam bangunan, obati dengan bahan kimia anti rayap.

• Sambungan permukaan tanah juga harus dirawat dengan perawatan kimia anti rayap.

• Tanah di bawah pelindung alas dan di sekitar pipa juga harus dirawat/ Lubang harus dibuat dan diisi dengan bahan kimia anti rayap untuk mencegah rayap masuk ke dalamnya. Pastikan tanah di bawah lantai telah dirawat.

• Buat lubang sedalam 300 mm di sekitar properti dan isi lubang ini dengan bahan kimia anti rayap. Ini akan menciptakan penghalang kimia yang akan mengusir rayap.

• Oleskan juga bahan kimia pada sambungan dinding dan lantai.

• Sebelum memulai pekerjaan konstruksi pada pondasi, rawat semua bagian bawah dan sisi dari bagian dinding yang digali.

Selain mengetahui cara membasmi rayap, Anda juga harus mengetahui apa yang menarik mereka untuk bersarang di properti Anda. Perlu diingat bahwa rayap adalah makhluk penginderaan. Mereka menemukan akses ke properti Anda melalui area yang rentan dan terbuka seperti retakan di dinding, balok beton, fondasi, dan di sekitar pipa utilitas. Rayap juga dapat membuat titik akses dengan mengunyah bahan berbasis selulosa dan non-selulosa terutama saat lembab. Kelembaban merupakan faktor utama yang mengundang rayap ke suatu properti. Pipa air logam, yang mengeluarkan uap air, juga rentan terhadap rayap. Rayap mengunyah bahan apa pun yang dapat mereka eksploitasi airnya. Tetapi di antara semua sumber makanan dan air, rayap paling menyukai produk kayu, terutama yang membusuk tunggul kayu dan barang-barang kayu di dalam rumah.

Pengendalian hama anti rayap jakarta membutuhkan komitmen karena merupakan proses yang panjang dan tidak terbatas. Ancaman keberadaan rayap selalu ada bahkan setelah pembasmian rayap berhasil dilakukan. Pengendalian hama harus dilakukan pra konstruksi dan pasca konstruksi. Kemudian inspeksi rayap yang sering harus dilakukan untuk menjaga semuanya tetap terkendali.

Pemeriksaan rayap menyeluruh juga harus dilakukan sebelum perawatan dilakukan. Ini akan menentukan besarnya invasi rayap dan titik akses mereka di properti. Rayap berkembang biak dengan cepat dengan sumber selulosa yang kaya, atau serat tanaman yang mereka makan. Dalam hitungan waktu, properti Anda mungkin mengalami kerusakan besar. Tindakan segera harus dilakukan untuk mengurangi kerugian harta benda. Ingatlah tips berikut selama pemusnahan rayap:

• Lakukan tindakan pencegahan ekstra dalam merawat tanah di sekitar pondasi. Buat lubang di sekelilingnya dan isi lubang ini dengan bahan kimia yang cukup. Ini akan menciptakan penghalang kimia yang akan mengusir rayap.

• Celah pada pasangan bata juga harus diolah secara kimia.

• Semua titik kontak antara tanah dan struktur kayu dari properti harus diperlakukan secara kimia.

• Pekerjaan kayu yang rusak dan yang tidak dapat diperbaiki harus diganti.

Anda juga dapat menggunakan teknologi terbaru dalam pencegahan rayap. Disebut “Umpan Pasak”, teknologi modern ini menawarkan cara yang efektif untuk mengurangi serangan rayap di dalam dan di sekitar rumah Anda. Umpan Taruhan membasmi koloni rayap dengan meracuni anggotanya. “Umpan” adalah karton bergelombang berdiameter 4 inci kali 1 inci dengan tabung atau pasak plastik transparan berwarna merah. Umpan diracuni tetapi diselimuti dengan aroma yang memikat rayap pekerja untuk keluar dari koloni untuk memakannya. Karena para pekerja memberi makan rayap anggota koloni lainnya terutama raja dan ratu mereka, mereka memindahkan racun ke seluruh koloni mereka. Racun itu perlahan membunuh rayap. Antara 3 sampai 14 hari, semua rayap di koloni akan mati.