Sangat Mudah, Ternyata Ini Cara Daftar Merchant BCA

Banyak orang yang sekarang ini lebih memilih transaksi berbasis cashless dibandingkan dengan pembayaran tunai, karena tidak repot juga bagi mereka jika seandainya ingin berbelanja dalam jumlah banyak, karena tidak perlu membawa banyak uang, selain itu resiko yang berhubungan dengan tindak kriminilitas juga menjadi berkurang bukan. Banyak diantara perbankan yang nyatanya juga terbuka bagi siapa saja untuk mendaftarkan diri agar memiliki mesin EDC di tokonya, termasuk diantaranya adalah bank BCA sendiri, Anda bisa mendaftarkan diri menjadi salah satunya, apalagi memang cara daftar merchant BCA ini juga mudah.

Pemakaian mesin EDC ini sebenarnya adalah solusi yang paling praktis dalam pembayaran, baik itu untuk pemilik usaha bahkan juga konsumen sendiri, karena hanya tinggal gesek kartu debit maupun kartu kredit yang dimiliki, maka nantinya transaksi pembayaran juga sudah selesai sesuai dengan jumlah yang diinginkan tersebut, tidak memakan banyak waktu, selain itu juga tidak perlu repot dengan kembalian uang, apalagi jika nominal belanja juga sering disertai dengan recehan, maka terkadang cukup repot dengan uang kembalian bukan.

Anda bisa ikut serta mendaftarkan diri untuk mendapatkan mesin EDC ini secara mudah dari bank BCA, berikut ini diantaranya cara daftar merchant BCA yang bisa Anda coba sendiri di rumah, yaitu:

1. Lengkapi semua syarat dokumen yang dibutuhkan, hal pertama yang harus dipersiapkan diantaranya adalah serangkaian syarat dokumen, meliputi:

  • KTP maupun paspor.
  • NPWP milik pribadi maupun badan usaha.
  • Surat keterangan domisili atau SIUP maupun TDP.
  • Akta pendirian usaha.
  • Sertifikat kepemilikan tempat, namun jika seandainya tempat usaha tersebut adalah sewa maka cukup dengan surat keterangan sewa tempat usaha saja.
  • Buku rekening tabungan.

  1. Pendaftaran dapat dilakukan secara online untuk mempermudah Anda, diantaranya adalah dengan mengakses laman resmi dari BCA, kemudian Anda dapat memilih menu produk dan layanan, e-banking dan juga apply BCA EDC untuk pendaftaran merchant BCA di rumah atau tempat usaha.
  2. Mengisi formulir yang sudah disediakan, selanjutnya nanti Anda akan diminta untuk mengisi sejumlah formulir, terdapat beberapa hal yang akan ditanyakan disana, sebaiknya Anda isi semuanya secara lengkap. Pastikan bahwa dalam mengisinya maka data yang digunakan sesuai dengan apa adanya yaitu dari data diri atau KTP maupun beberapa berkas penunjang yang lainnya.
  3. Anda bisa melanjutkan dengan mencentang kolom persetujuan bahwa belum pernah memiliki EDC BCA sebelumnya.
  4. Tunggu selama 5 hari kerja, khusus untuk proses permintaan Anda ini nantinya membutuhkan waktu selama 5 hari kerja, nantinya Anda akan langsung dihubungi oleh pihak mereka guna tahap selanjutnya seperti pengumpulan berkas atau data-data yang sudah ada di atas.
  5. Ikuti prosedur yang berlaku, Anda cukup mengikuti sejumlah prosedur yang diberlakukan agar nantinya bisa mendapatkan merchant BCA di toko.

Sangat mudah bukan  daftar merchant BCA ini, tak hanya pemilik usaha besar saja, bahkan banyak diantaranya kafe-kafe kecil maupun juga toko kebutuhan rumah tangga yang sekarang sudah menyediakan fasilitas transaksi dengan EDC BCA, mengingat ini juga termasuk kebutuhan masyarakat di era modern. Banyak yang tidak jadi berbelanja di sebuah toko karena tidak menyediakan transaksi secara non tunai ini, karena gaya hidup masyarakat sekarang semuanya memang serta cashless, malas jika seandainya harus repot-repot tarik tunai terlebih dahulu padahal nantinya uang juga akan langsung dipakai kembali untuk belanja.