Rekomendasi Tanaman Hias Tahun 2022

Memasuki tahun 2022, tren tanaman hias masih digemari banyak orang. Apakah Anda menyelesaikan daftar keinginan pabrik Anda tahun lalu? Karena cocok untuk saran tanaman di awal tahun 2022.

 

Rekomendasi Tanaman Hias Tahun 2022

Confetti Susu Syngonium

Bagi pecinta Syngonium, tidak lengkap rasanya tanpa koleksi jenis Syngonium berikut ini.

 

 

 

Pola daun Syngonium Confetti sangat cantik dan terlihat seperti kombinasi warna pastel aqua dan pola bintik-bintik merah muda.

 

Meski masih cukup mahal, karena permintaan pasar masih cukup tinggi.

 

Perawatan tanaman ini juga mudah, Syngonium adalah tanaman merambat. Anda dapat membantunya tumbuh dengan memberinya pirus atau membiarkannya berkembang biak di batangnya.

 

Taruh di tempat yang cerah tanpa menyiramnya terlalu banyak.

 

Hoya Kompak

Apakah Anda familiar dengan tumbuhan berikut? Ya, berikut ini adalah salah satu dari sekian banyak varian Hoya.

 

Tumbuhan berikut ini dicirikan oleh daunnya yang keras yang terlihat seperti ikal. Tanaman ini sangat cocok jika Anda menjadikannya sebagai tanaman hias gantung.

 

Hoya Compacta memiliki bunga berwarna merah muda yang sangat cantik. Jika Anda adalah penggemar tanaman hias berbunga, maka Hoya cocok untuk Anda.

 

Untuk perawatannya sendiri, Anda bisa menempatkan tanaman ini di bawah sinar matahari tidak langsung, seperti di ruangan dekat jendela.

 

Hoya tidak suka terlalu banyak air, jadi Anda hanya perlu menyirami tanaman jika media tanam cukup kering.

 

Tanaman ini lebih menyukai media tanam yang tidak terlalu padat. Anda bisa menggunakan campuran kulit kayu pinus, perlit, dan sedikit tanah organik atau kopra.

 

Taro-Lime Lime Gecko

Untuk tahun baru, pertandingan tentu saja akan menawarkan rekomendasi tanaman segar. Talas, kenal dengan tanaman ini?

 

Tumbuhan ini memiliki bentuk yang sangat mirip, seperti alocasia dan fritillary. Dedaunan Colocasia Lemon Lime Gecko ditandai dengan warna hijau muda dengan pola hijau agak gelap dengan batang hitam panjang.

 

Tanaman ini memberikan kesan segar. Jika Anda membiarkan tanaman tumbuh di bawah tanah, daun talas akan menjadi besar.

 

Reflektor Dieffenbachia

Tanaman ini memberikan kesan tropis, ditambah lagi jika disimpan di dalam ruangan akan meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan.

 

Reflektor Dieffenbachia sangat mudah untuk merawat tanaman hias. Tanaman ini cocok untuk media yang sedikit asam dan tidak terlalu lembab. Siram bila media tanam sudah cukup kering.

 

Pastikan untuk menggunakan pot yang dikeringkan dengan baik. Untuk penerangan, Anda bisa meletakkannya di bawah sinar matahari sedang, tetapi jangan sampai terkena langsung.

 

Rubescens

Ini memiliki daun berbentuk hati yang merupakan campuran hijau tua dan kuning, dan beberapa bahkan memiliki warna merah muda yang beraneka ragam.

 

Tanaman ini menjadi tanaman hias yang semakin populer karena kemudahan perawatannya.

 

Ini tahan penyakit dan mentolerir cahaya rendah. Tempatkan di tempat yang terkena sinar matahari sebagian atau tempat yang teduh dan jaga agar tanah tetap lembab (jangan direndam). Pemupukan setiap 10 hingga 14 hari.

 

Ini dia 5 saran tanaman hias yang bisa kamu pilih untuk mengoleksi tanaman baru mulai tahun 2022. Selamat tahun baru bertani.

 

Jenis Syngonium yang terjangkau dan paling populer

 

Syngonium adalah tanaman yang relatif mudah dirawat untuk pemula. Apalagi jika melihat tren tanaman hias, Syngonium sangat populer karena ragamnya yang banyak.

 

 

Beberapa jenis Syngonium harganya meroket, salah satunya Syngonium TriColor yang bisa mencapai puluhan juta rupiah.

 

Tapi jangan khawatir, match merekomendasikan syngonium jenis ini dengan harga yang terjangkau dan sama cantiknya.

Baca Juga : barberry bush pruning

Jenis Syngonium Paling Populer

Syngonium Mojito

Tanaman ini tidak sulit untuk dirawat, hanya sedikit rumit untuk mempertahankan polanya. Syngonium Mojito akan tumbuh subur di daerah dengan naungan dan kelembapan tinggi.

 

Daun mojito sangat unik, dengan perpaduan warna hijau terang dan hijau tua, menjadikan tanaman ini sangat cantik sebagai dekorasi interior.

 

Saat menyiram, pastikan hanya menyiram saat media tanam sudah kering sebagian dan hindari penyiraman yang berlebihan. Dan pemupukan sekitar 2 sampai 4 minggu.

 

Bintik Merah Muda Syngonium

Tanaman ini ditandai dengan bintik-bintik merah muda dan merah muda gelap pada daun.

 

Syngonium Pink Spot tumbuh sangat cepat, tanaman ini tumbuh pada tumbuhan merambat dan termasuk dalam famili Aracae.

 

Percikan hijau syngonium

Tanaman ini juga dikenal sebagai Syngonium Grey Ghost. Syngonium Green Splash adalah tanaman tanah yang tumbuh merambat.

 

Daun tanaman ini berbentuk seperti anak panah dan berwarna hijau dengan corak merah muda. Namun ada beberapa warna daun seperti bercorak coklat dan pink.

 

Syngonium mentolerir cahaya rendah, tetapi tanaman ini harus mendapatkan cahaya yang cukup untuk mencapai sedikit warna. Tapi jauhkan dari sinar matahari langsung karena bisa membakar daun.

 

Syngonium Pink Sempurna

Tanaman ini memiliki warna daun yang indah, merah muda yang sangat cerah. Ada banyak varietas Syngonium Pink, tetapi warna pink yang paling indah berasal dari tanaman ini.

 

Varian pink lainnya termasuk pink robusta atau pink margarita. Tetapi kedua tanaman kehilangan warna merah jambu seiring dengan bertambahnya usia daun.

 

Tanaman ini sangat cocok untuk menghiasi ruangan Anda. Di habitat aslinya Syngonium Pink Perfection hidup dengan tumbuhan merambat dan Anda bisa menambahkan turus sebagai media perbanyakan tanaman ini.

 

Letakkan di tempat yang terkena sinar matahari agar daun tanaman ini tidak layu.

 

Suka topik tanaman kunjungi www.marylandlawnandgarden.com