model carport rumah modern yang bisa jadi referensi

desain carport rumah modern

 

Model carport atau garasi yang menjadi ruang tambahan pada suatu rumah dan hunian sering luput dalam desain awal pembangunan rumah baru. Padahal jika dilihat dari keseluruhan rumah, desain garasi dan desain carport mampu membuat contoh desain rumah minimalis seperti ini menjadi lebih bagus dan maksimal.

 

Kami coba mengelompokkan model kreasi rancangan carport adalah :

 

– Desain garasi indoor

Rancangan seperti ini umumnya menyatu dengan tampilan rumah secara keseluruhan sehingga model tampak rumah menjadi pertimbangan utama dalam mendesain garasi mobil seperti ini.

 

– Desain carport outdoor

Desain carport seperti ini memerlukan kreativitas dalam membentuk tampilan garasinya. Pasalnya dengan letaknya yang diluar area denah utama, desain carport outdoor bisa di explore lebih luas. Beberapa contoh material yang biasa dipakai utamanya dalam pembuatan garasi outdoor atau carport adalah:

 

– Rabat beton

Penggunaan rabat beton untuk desain awal carport biasanya dilakukan dengan pertimbangan bawasanya carport memerlukan landasan yang kuat karena nantinya akan dipakai untuk menahan berat beban kendaran.Rabat beton merupakan lapisan beton yang kandungan semennya lebih sedikit jika dibandingkan dengan beton asli, sehingga dalam hal biaya pembuatan lebih murah.Namun karena warna yang monoton, penggunaan rabat beton untuk carport sering dikombinasikan dengan tanaman rumput rumput yang dibentuk simetris seperti kotak-kotak, segitiga,dll.

 

– Rumput Sintetis

Tanaman yang tidak memerlukan perawatan namun cukup praktis untuk memperindah carport ini sering diaplikasikan untuk memberikan kesan natural pada suatu area.Harganya yang relatif murah, rumput sintetis ini sering menjadi pilihan pertama seorang dekorator.

 

– Besi hollow

Kekuatan dan kefleksibelannya untuk dibentuk menjadi berbagai model seperti rancangan atap carport, besi hollow menjadi pilihan bahan material yang biasa digunakan untuk pembuatan aksesoris tambahan rumah atau hunian.

 

– Atap galvalum

Dengan pertimbangan kepraktisan dalam pemasangannya dan harga yang relatif murah, atap galvalum sering digunakan untuk pemakaian yang bersifat tambahan atau iccidental.Atap yang terbuat dari galvalum ini selain mempunyai kelebihan, namun juga mempunyai banyak kekurangan salah satunya adalah konstruksinya yang tidak terlalu kuat.

 

– Kaca fiber

Atap yang terbuat dari fiber menjadi pilihan karena bahannya yang lebih kuat dan karena transparan mampu meneruskan sinar matahari ke area di bawahnya. Salah satu kelemahan dari bahan kaca fiber ini adalah kurang fleksibel untuk dibentk menjadi berbagai macam model.