Menilik Jajaran Direktur Allianz Indonesia

Allianz merupakan perusahaan asuransi yang mempunyai kantor di banyak negara di dunia. Kantor dari Allianz juga ada di Indonesia yang mempunyai banyak nasabah yang menggunakan jasa dan produk dari asuransi yang ditawarkan. Allianz Indonesia menawarkan produk beragam seperti asuransi perjalanan, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi syariah, dan masih banyak lainnya. Agar perusahaan Allianz Indonesia bisa memberikan kinerja yang optimal, hal tersebut juga membuat perusahaan ini dipimpin oleh jajaran direktur Allianz yang berpengalaman.

Untuk yang pertama adalah dari direktur utama dari Allianz Indonesia yaitu David Nolan. Ia merupakan direktur utama Allianz Life Indonesia yang menjabat mulai 2021. Jabatan yang dipunyai tepatnya adalah Country Manager & Direktur Utama di Allianz Life Indonesia. Adapun untuk data pribadi dari direktur utama David Nolan yang bisa diketahui adalah sebagai berikut:

  • David Nolan mempunyai pendidikan di Jerman tepatnya di BA International dari UCD&RWTH, Aachen, di Jerman pada 1998.
  • Selanjutnya juga mempunyai gelar higher diploma in business& IT Smurfit business school yang ada di UCD, Irlandia tahun 1999.

Jabatan sebagai direktur Allianz Life Indonesia tersebut tentunya hasil dari pengalaman dan juga kemampuan yang dipunyai. Hal tersebut bisa dilihat dari pengalaman kerja atau karir profesional yang dipunyai oleh David Nolan sehingga membawanya pada posisi tertinggi di perusahaan Allianz yang ada di Indonesia. Adapun untuk karir profesional yang pernah dipunyai adalah:

  • Merupakan Information Management Leadership Program di General Electric Corporate tahun 2000-2002.
  • Black belt Germany, Switzerland& Holland di general electric financial insurance tahun 2002-2003.
  • Master black belt Europe di General Electric Financial Insurance pada 2003-2004.
  • Corporate development commercial manager and new market GM di Genworth Financial tahun 2004-2007.
  • Regional CEO Central Eastern Europe di Genwort Financial tahun 2007-2009.
  • Vice president of global new market development di Genworth Financial Lifestyle Protection Turki tahun 2009-2011.
  • Regional commercial director Northern Europe Allianz Euler Hermes tahun 2012-2016.
  • Regional commercial director Hamburg Allianz Euler Hermes tahun 2016-2021.

Selain direktur utama David Nolan, Allianz Life Indonesia juga mempunyai beberapa direktur lainnya yang mempunyai pengalaman dan kemampuan terbaik di bidangnya. Sehingga hal tersebut juga membantu untuk membuat asuransi Allianz tetap menjadi pilihan asuransi bagi masyarakat di Indonesia. Adapun untuk nama dan juga kemampuan yang dipunyai oleh direktur lainnya yang memimpin dalam jajaran Allianz Indonesia adalah:

  • Bianto Surodjo merupakan direktur di Allianz Life Indonesia. Ia merupakan lulusan dari Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Kimia. Karir profesionalnya berkembang hingga menjadi direktur di Allianz Life Indonesia mulai 2019.
  • Hasinah Jusuf merupakan wanita yang berada di dalam jajaran direktur yang ada di Allianz Indonesia. Hasinah merupakan lulusan dari Erasmus University Rotterdam dan memulai karir profesionalnya hingga menjadi direktur di Allianz Life Indonesia mulai tahun 2018.
  • Karin Alkarina Zulkarnaen merupakan direktur yang mempunyai gelar dari kampus di Inggris. Ia menjabat sebagai salah satu direktur di Allianz Life Indonesia sejak 2019.
  • Cui Cui mempunyai gelar MB dari University of St. Gallen dan menjabat direktur pada 2020.

Selain direktur Allianz seperti di atas, kesuksesan dari Allianz Indonesia juga merupakan kerja keras dari berbagai lapisan pekerja di perusahaan asuransi ini. Allianz sendiri sudah mempunyai 1300 karyawan lebih dan juga 34 ribu tenaga pemasar yang berhasil untuk memberikan layanannya bagi 8,3 juta tertanggung yang ada di Indonesia dengan berbagai produk asuransi yang ditawarkan Allianz Indonesia.