Menggunakan ozon untuk mencuci pakaian di rumah

Rumah sakit dan hotel telah memiliki rahasia selama bertahun-tahun: mereka telah membuat ozon untuk bekerja untuk mereka mencuci pakaian.

Sementara kita biasanya mengasosiasikan ozon dengan asap atau polusi, keduanya tidak sama. Bahkan, bumi secara alami menghasilkan ozon di udara yang kita hirup, tetapi pada tingkat rendah. Ketika kita mencemari lingkungan kita, polusi dan panas berinteraksi dan menghasilkan kadar ozon yang lebih tinggi, yang sebagian orang sensitif terhadap beberapa orang.

Namun, ozon adalah pembersih yang luar biasa, dan digunakan untuk memurnikan kolam, sistem air, dan bahkan pasokan makanan kami dalam beberapa kasus. Ini banyak digunakan karena tidak hanya membersihkan kotoran, tetapi ozon juga menghancurkan patogen termasuk E. coli, Candida, Staph, Salmonella, dan banyak lagi. Akibatnya, ketika digunakan dalam Binatu, tidak hanya membersihkan lebih baik daripada sabun (deterjen), tetapi juga disinfektan.

Saya harus menunjukkan detail di sini. Ozon Disinfektan, dan ketika bersentuhan dengan banyak kuman dan patogen, itu membunuh atau menonaktifkannya. Namun, hanya karena ozon berada di air laundry tidak secara otomatis berarti bahwa semua patogen akan terbunuh. Beberapa faktor akan memengaruhi seberapa besar cucian disinfeksi, termasuk berapa banyak ozon yang digunakan, seberapa dingin airnya, seberapa besar bebannya, dll. Dengan kata lain, hanya karena ozon disinfek tidak berarti bahwa sistem binatu ozon akan sepenuhnya desinfeksi cucian. Anda hanya bisa tahu pasti melalui pengujian.

Tetapi seperti yang dapat Anda bayangkan, ozon akan mendisinfeksi lebih baik daripada sabun, yang tidak disinfeksi sama sekali. Bahkan, ada beberapa masalah dengan sabun:
1) Biasanya terbuat dari bahan pewangi laundry kimia, yang buruk ketika dibuang ke lingkungan setelah binatu dilakukan, dan yang dapat membahayakan kulit sensitif;
2) Tidak sepenuhnya terhanyut keluar dari binatu, yang cenderung diturunkan sebagai hasilnya (cucian yang kurang empuk);
3) Sabun sering merusak binatu dari waktu ke waktu, memudar warna dan merusak kain. Jadi Anda harus membeli barang baru lebih sering.

Sementara ozon dapat sepenuhnya mengganti sabun dengan binatu, itu tidak menggantikan pemutih saat itu diperlukan. Dan jika perlu pemutih dalam beban binatu, Anda mungkin perlu menjalankan siklus hangat diikuti oleh siklus dingin. Biasanya pemutih dilakukan dalam air panas, tetapi ozon membantu untuk mengaktifkan pemutih, sehingga pemutihan dapat dilakukan dengan air hangat. Anda kemudian dapat mengikuti ini dengan dingin, yaitu ketika ozon pergi untuk membersihkan pekerjaan.

Ketika Anda tidak menggunakan Bleach, Anda dapat melakukan laundry “semua dingin”, karena ozon berlangsung paling lama dalam air dingin. Keluarga Amerika rata-rata, melakukan sekitar 400 load binatu setahun, umumnya akan menghemat sekitar $ 40 hingga $ 80 setiap tahun hanya dengan menghilangkan air hangat dan panas dari cucian mereka.

Keluarga rata-rata akan menghemat sekitar $ 40 hingga $ 80 setiap tahun pada sabun atau deterjen. Dengan kata lain … Total penghematan $ 80 hingga $ 160 rata-rata, dan dalam beberapa kasus, sebuah keluarga dapat menghemat $ 300 atau lebih setiap tahun.

Inilah sebabnya mengapa saya percaya bahwa ozon adalah masa depan mencuci pakaian tidak hanya di rumah sakit dan hotel, tetapi juga di rumah sekarang bahwa sistem binatu ozon tersedia untuk rumah. Belum lama ini, unit terlalu besar dan hanya digunakan di industri. Tetapi hari ini, setiap rumah di Amerika dapat mengurangi penggunaan bahan kimia, mengurangi konsumsi energi mereka, dan mulai menghemat dana substansial setiap tahun.