Memiliki Beragam Warna, Inilah Tips dalam Memilih Paprika dang Bagus

Dalam masakan sehari-hari masyarakat Indonesia, memang cukup jarang diantaranya yang menambahkan paprika ke dalamnya. Hal ini dikarenakan memang pada dasarnya sayur tersebut bukan khas dari dalam negeri, hanya saja Anda tetap bisa dengan mudah menjumpainya di supermarket, dalam beragam varian warna berbeda, mulai dari paprika hijau, paprika kuning, paprika merah, bahkan juga paprika warna ungu juga ada.

Tips Memilih Paprika yang Bagus Sesuai Kebutuhan

Dalam membeli sayuran yang satu ini, maka penting atau wajib hukumnya bagi Anda untuk selektif dalam memilih, produk yang tentunya paling bagus. Karena hal tersebut akan mempengaruhi cita rasa dari sayuran tersebut, yaitu:

  1. Perhatikan kondisi kulit luarnya, paprika yang bagus umumnya memiliki bagian kulit luar masih mulus, ditambah lagi dari segi warnanya sendiri ia juga akan cerah dan mengkilap. Karena jika sudah terlalu lama, maka paprika ini akan jadi kering, warnanya juga tak lagi cerah melainkan kusam.
  2. Sesuaikan dengan kebutuhan, misalnya untuk membuat hidangan yang cita rasanya agak manis, maka pilih paprika dengan warna merah, semakin matang maka rasanya akan jadi semakin manis. Sebagai garnish saja maka bisa pilih paprika kuning maupun hijau yang beragam warnanya untuk mempercantik makanan.
  3. Pilihlah yang bentuknya tidak peyok, melainkan layaknya paprika pada umumnya, hal ini juga akan mempengaruhi rasa dari sayuran tersebut.
  4. Cek apakah ada bagian yang berlubang ataukah tidak, paprika yang diserang hama layaknya ulat, biasanya akan punya lubang di permukaannya.

Kegunaan Paprika Sesuai Warnanya

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa memang sayur yang satu ini punya beragam jenis warna yang berbeda. Jika Anda melihat di pasaran sendiri, maka akan dijual paprika dalam berbagai warna-warni cantiknya. Dari warna yang berbeda ini, maka fungsi atau kegunaannya juga berbeda, berikut yang harus diketahui:

  1. Paprika hijau, jenis yang satu ini memang sengaja dipetik ketika belum matang, sehingga dari segi rasanya cenderung sedikit pahit. Biasanya paprika hijau digunakan sebagai campuran tumisan daging.
  2. Paprika kuning, paprika kuning memang punya warna paling mencolok dibandingkan yang lain, tekstur dagingnya lebih lembut dibandingkan dengan yang hijau, rasanya juga sedikit lebih manis, umumnya ia banyak dipakai sebagai garnish atau hiasan dalam makanan.
  3. Paprika merah, paprika merah termasuk yang tingkat kematangannya paling tinggi dibandingkan yang lain, ditambah lagi rasanya juga paling manis dan lembut, paling tepat dijadikan sebagai campuran dalam pembuatan salad maupun aneka tumisan nikmat.

TaniHub Tempat Belanja Kebutuhan Dapur Paling Lengkap Secara Online

Khusus untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan dapur Anda, mulai diantaranya sayuran, buah-buahan, daging, telur, ikan sampai bumbu dapur hingga sembako kini tak perlu khawatir. Karena Anda dapat membelinya secara mudah online, yaitu lewat aplikasi dari TaniHub. Pastinya ada begitu banyak kelebihan yang bisa dirasakan dengan belanja lewat TaniHub ini, mulai dari segi harga, kualitas sampai dengan memudahkan dalam transaksinya. Mengingat memang semuanya dilakukan secara online, cukup berbekal sebuah smartphone saja.

TaniHub ini juga termasuk dalam platform ecommerce berbasis aplikasi yang menjual produk-produk hasil panen dari pare petani Indonesia, produk-produk yang dijual disini memang asli dari lokal. Hal inilah yang membuatnya ikut serta berkontribusi dalam memajukan pertanian lokal, dengan belanja lewat TaniHub, maka sama artinya Anda sudah ikut serta dalam meningkatkan atau memajukan pertanian lokal juga.