Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 3 Jenis Smartphone Lipat Canggih

 

Belum lama ini Samsung menghadirkan dua smartphone terbaru dengan jenis layar lipat. Dua di antaranya yakni Samsung Galaxy Z Fold 3 serta Samsung z Flip 3.

Berikut inilah spesifikasi yang dibawa oleh Samsung dari seri Galaxy Z Fold 3:

1.   Tampilan

Samsung seri Galaxy z Fold 3 mempunyai dimensi ukuran layar 158.2 x 18.1 x 6.4 mm saat dibuka seluruhnya. Namun ketika layarnya dilipat ukurannya menjadi 158.2 x 67.1 x 14.4 – 16 mm.

Dimensi yang dimilikinya ini terbilang cukup besar ketimbang dengan serinya Z flip 3. Selain itu berat untuk seri Z Fold 3 yakni berkisar 271 gram.

2.   Pilihan Warna Samsung Seri Galaxy z Fold 3

Pada seri ini tersedia beberapa pilihan warna yang menarik untuk kamu. Seperti halnya phantom black atau hitam, phantom silver atau perak dan phantom green atau hijau.

Smartphone lipat ini membentuk layaknya tablet yang mana cara melipatnya dengan vertikal.

3.   Bersertifikat IPX8

Sertifikat ini menjadikan keunggulan dari seri ini semakin bertambah dan akan dilirik oleh para pengguna gadget. Sertifikat IPX8 ini artinya menandakan bahwa smartphone tersebut tahan terhadap air.

Sehingga dapat bertahan pada kedalaman air sampai 1,5 meter dalam waktu 30 menit. Inilah yang membuatnya aman digunakan ketika musim hujan.

4.   Layar

Samsung seri lipat yang menggunakan layar Dynamix Amoled 2x dengan ukuran 7.6 inchi. Selain itu juga didukung dengan adanya resolusi layar 1768 x 2208 pixels.

Bekal layar yang dibawanya terdapat layar sekunder dengan menggunakan panel berukuran 6.2 inchi. Resolusi yang dibawanya yakni 832 x 2268.

5.   Sistem Operasi

Samsung yang baru hadir ini mengusung penggunaan operating system terbaru pada tahun 2021 ini. Yakni penggunaan Android 11 serta ditambahkan dengan tampilan antarmuka One UI 3.1.1.

Demikianlah uraian mengenai Samsung Galaxy Z Fold 3 sebagai rekomendasi smartphone lipat. Meskipun dengan layar lipat, namun telah menggunakan teknologi yang tidak mudah pecah atau tergores.