Kenali Perbedaan Baja WF Dan H Beam

Diantara semua komponen material bahan bangunan yang ada, besi baja merupakan komponen utama biasa dijadikan sebagai penopang pada suatu bangunan dikarenakan ketahananya yang sangat kuat . Namun tetap saja masih banyak yang berspekulasi bahwa besi WF sama dengan besi H beam. Padahal besi WF ataupun besi H beam merupakan dua material yang tentu sangat berbeda.

Bagi anda yang pada saat ini sedangĀ  penasaran terkait dengan apa saja perbedaan besi WF dan H beam? maka Simak sampai habis penjelasan kami berikan kepada anda.Ukuran baja WF yang beragam membuat bahan material ini sangat berguna sekali dalam membantu pembangunan sebuah kotruksi yang terstruktural.

Kenali Perbedaan Baja WF Dan H Beam

Pada umunya besi merupakan sebuah unsur yang murni dimana tidak memerlukan campuran dari material apapun serta ketersediaannya yang sangat banyak. Namun besi memiliki sebuah sifat yang sangat rentan teroksidasi sampai menimbulkan karat , terlebih jika besi sering terkena air tentu akan mudah sekali berkarat.

Berbeda halnya dengan baja, dimana bahan utamanya terbuat dari campuran besi yang di campuri dengan karbon. Sehingga ketahanan dari baja lebih baik dan kuat dibanding besi yang mudah sekali mengalami karat apabila terkena air.

Setidaknya terdapat dua jenis baja yang perlu untuk anda ketahui, terutama yang sering digunakan pada saat pembangunan konstruksi . Kedua jenis baja tersebut adalah baja wf dan juga baja h beam. Baja wf maupun h beam, kedua jenis baja tersebut punya memiliki fungsi dan juga peranan yang tidaklah sama.

Pengertian Baja WF dan Baja H Beam

Bagi seorang pihak kontraktor yang memiliki sebuah planning untuk membuat suatu bangunan baik itu pabrik atau sejenisnya pastinya sangat membutuhkan layanan Jasa Bangun Gudang, Namun ada baiknya bagi anda untuk mengetahui terkait tentang perbedaan dari baja wf dengan baja h beam. Dengan begitu, anda akan lebih mudah untuk bisa menentukan kualitas serta jenis baja yang akan diaplikasikan pada bangunan yang akan anda dirikan

Besi wf atau dikenal sebuah nama wide flange adalah salah satu jenis baja yang mempunyai daya tekan serta tarik yang cukup tinggi. Sebab baja wf ini adalah salah satu elemen yang sangat sempurna yang bisa menahan tarik-tekan aksial.