Jenis-Jenis Gorden Jendela di Pasaran

Gorden jendela menjadi salah satu pelengkap rumah yang memang sangat dibutuhkan. Bahkan benda yang satu ini turut menjadi benda perabot yang harus dimiliki di tiap rumah. Tentunya memilih gorden bisa disesuaikan dengan suasana rumah sehingga tampilan ruangan bisa jadi semakin indah. Berikut beberapa model gorden yang direkomendasikan untuk dipasang di tempat hunian Anda.

Gorden jendela sheer

Salah satu jenis gorden jendela yang bisa menjadi pilihan tepat untuk rumah Anda adalah jenis sheer. Gorden jenis sangat tipis dan biasanya hanya digunakan sebagai pelapis saja. Jadi sinar matahari masih bisa menembus gorden ini hingga masuk ke dalam rumah. Gorden jenis ini biasanya berwarna putih polos atau ada pula yang bermotif.

Biasanya pula jenis ini terbuat dari bahan voile hingga membuat tampilan rumah dari luar pun terkesan mewah. Sebab orang dari luar rumah dapat melihat keberadaan gorden ini sehingga pemandangan jadi lebih indah.

Gorden jendela draperies

Draperies pada dasarnya merupakan jenis gorden yang paling dekoratif sehingga jenis gorden yang satu ini bisa membuat ruangan menjadi lebih cantik dan menarik. Motif dan warnanya umumnya juga cantik dengan tampilan yang lebih simple. Umumnya draperies terbuat dari kain yang cenderung lebih berat.

Di samping itu terdapat pula lipatan-lipatan pada jendela tersebut sehingga ruangan jadi lebih hangat di musim dingin. Selain itu cahaya juga dapat terhalang sehingga tidak akan masuk ke dalam rumah. Maka Anda bisa menggunakannya saat tengah agar panas mataahri yang masuk ke dalam rumah tidak berlebihan.

Gorden jendela valances

Bagi Anda yang ingin memiliki gorden dengan penuh nilai estetika maka jenis valances bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Bentuknya berombak dan biasanya digunakan dengan dikombinasikan bersama gorden jendela lain.

Keindahan bentuk gorden ini rupanya membuatnya jadi sering digunakan misalnya di ruangan formal pada sebuah kantor. Atau bisa juga gorden ini dipasang di hunian gedung tertentu yang pada akhirnya ruangan apda gedung tersebut jadi terkesan lebih mewah.

Gorden jendela blinds

Blinds di negara kita ini sering disebut dengan istilah kerai. Tentu kerai ini sudah menjadi benda yang tak asing lagi di kalangan masyarakat awam. Sebab kerai ini banyak dipasang di hunian rumah dengan berbagai tujuan. Gorden jenis blinds memang sangat cocok dipasang di rumah karena tampilannya yang cantik dan dapat mempermanis ruangan. Selain itu sesuai dengan fungsi gorden yang lainnya maka gorden jenis ini juga bisa dipakai untuk mencegah sinar dan panas matahari yang berlebihan agar tak sampai masuk ke dalam rumah.

Gorden jendela pleat

Satu lagi jenis gorden lainnya yang juga bisa dipasang di hunian rumah Anda yaitu jenis pleat. Sebenarnya jenis pleat ini terdiri dari beberapa model yang dibedakan dari bentuk pada bagian atas gorden. Beberapa model dari pleat yaitu box pleated dan tailored pleat. Ada pula jenis goblet pleated dan pinch pleated. Masing-masing memiliki bentuk yang berbeda pada bagian atas namun tetap saja semuanya memiliki fungsi yang hampir sama sehingga cocok untuk kediaman Anda.

Gorden jendela dengan berbagai model seperti yang telah disebutkan di atas bisa Anda dapatkan sesuai dengan keinginan. Kini Anda bisa mendapatkannya di berbagai tempat contohnya di IKEA. Dengan banyak pilihan menarik, tentu membuat Anda leluasa menentukan pilihan.