Inilah Beberapa Aplikasi dari Chain Block 5 ton yang Perlu Diketahui

Chain block atau biasa disebut sebagai katrol adalah perangkat penting yang pasti dibutuhkan setiap industri. Namun, kebutuhan tersebut berbeda-beda sesuai dengan kapasitasnya. Ada chain block 5 ton, 10 ton, 20 ton dan lain sebagainya.

Di antara beberapa kapasitas, chain block berkapasitas 5 ton cukup banyak diminati. Ini karena takel tersebut masuk ke klasifikasi pengangkatan kelas menengah, di mana banyak industri yang akan membutuhkannya.

Dalam artikel ini setidaknya ada beberapa industri penting yang akan membutuhkan chain block dengan kapasitas 5 ton. Bacalah informasi lengkapnya di bawah ini. Karena, bukan tidak mungkin bahwa Anda juga adalah salah satu yang membutuhkannya.

Aplikasi Chain Block 5 ton

Chain block atau takel fungsinya tidak lain adalah untuk mengangkat, menahan, atau menurunkan suatu objek seperti halnya katrol.

Meskipun ukurannya tergolong kecil, alat ini dapat digunakan untuk mengangkat objek dengan beban berton-ton. Contohnya adalah ketika menggunakan chain block berkapasitas 5 ton, maka alat tersebut dapat digunakan untuk mengangkat beban dengan berat maksimum 5 ton.

Karena dapat memudahkan pekerjaan manusia, maka tidak heran apabila banyak yang mencari tempat jual chain block. Terutamanya adalah industri berikut yang memerlukan proses pengangkatan objek dengan beban yang sangat berat.

1.  Industri Pesawat

Tentu sudah jelas bahwa industri pesawat termasuk salah satu yang akan mencari tempat jual chain block. Bagaimana tidak? Ukuran pesawat yang begitu besar tentunya tidak mungkin untuk dikerjakan tanpa bantuan alat-alat tertentu. Pemasangan-pemasangan bagian pesawat seperti kerangka, sayap, dan turbinnya pasti membutuhkan chain block berkapasitas 5 ton.

2.  Industri Konstruksi

Industri konstruksi tidak jarang akan melakukan proyek pembangunan secara besar-besaran. Mulai dari membangun bangunan besar, gedung bertingkat, hingga jembatan yang besar, semua itu tentu akan membutuhkan chain block.

3. Industri Perkapalan

Tidak jauh berbeda dengan industri pesawat, pembangunan kapal juga akan membutuhkan chain block 5 ton. Hal ini dikarenakan alat tersebut dapa mengangkat objek-objek berat seperti pipa, mesin, dan alat-alat lainnya.

4. Industri Pertambangan

Industri berikutnya yang akan mencari tempat jual chain block adalah pertambangan. Hasil tambang yang didapatkan tentu memiliki berat berton-ton. Oleh karena itu, penggunaan chain block akan sangat membantu dalam industri ini.

5. Industri Otomotif

Selain beberapa industri di atas, chain block juga dibutuhkan di industri Otomotif. Karena seperti yang kita tahu, di industri otomotif mesin-mesin yang digunakan pastinya tidaklah ringan. Sehingga mau tidak mau, alat-alat bantu pengangkatan seperti chain block akan diperlukan.

Tempat Jual Chain Block Terbaik

Chain block memiliki peranan yang cukup vital dalam dunia industri. Oleh karena itu, Apabila Anda membutuhkannya maka segeralah dapatkan dari tempat terbaik. Dapatkan chain block 5 ton berkualitas tinggi di Mega Jaya, distributor yang telah terpercaya sebagai tempat yang menjual chain block unggulan.