6 Rekomendasi Film Disney Terbaik yang Wajib Anda Tonton

Disney memang sudah lama menjadi memproduksi film-film keluarga yang sangat berkualitas. Tidak hanya anak-anak saja yang antusias dengan film yang diproduksi oleh Disney, bahkan banyak orang dewasa yang mengikuti semua film-film Disney.

Tiap tahunnya, Disney selalu menghadirkan warna baru untuk film yang dibuatnya. Baik itu film animasi maupun live action. Nah, jika Anda sedang mencari film dengan genre fantasy atau sekedar ingin bernostalgia, berikut ini beberapa rekomendasi film Disney terbaik yang bisa Anda masukkan dalam list film yang ingin Anda tonton.

Film Disney Terbaru yang Wajib Ditonton

Berikut ini beberapa film Disney terbaru dan terbaik yang wajib Anda masukkan dalam list film tontonan Anda:

  1. Mulan (2020)

Kisah Mulan terinspirasi dari legenda Tiongkok. Ceritanya adalah seorang wanita muda menyamar sebagai seorang pria untuk menggantikan ayahnya yang sakit dan tua yang akan pergi berperang. Karakter Mulan yang diperankan oleh Yifei Liu akhirnya berhasil menyusup diantara pria yang terjun ke medan perang dan membuktikan, bahwa seorang wanita bisa membawa kehormatan keluarganya.

Film ini penuh dengan aksi dan nilai yang berbeda untuk dipelajari. Salah satunya, digambarkan dengan pedang kehormatan yang diberikan kepada Mulan, yang di atasnya terukir simbol kesetiaan, keberanian, dan kejujuran.

  1. Aladdin (2019)

Aladdin adalah pencuri jalanan yang mengubah hidupnya dalam semalam setelah menemukan lampu ajaib. Ternyata Aladdin telah jatuh cinta pada seorang gadis muda yang tak lain adalah seorang putri kerajaan.

Untuk memenangkan hati sang putri, Aladdin menggunakan lampu ajaib untuk memenuhi mimpinya menjadi pangeran kerajaan. Akan tetapi, Aladdin harus berhadapan dengan Jafar, yang menginginkan lampu lampu ajaib tersebut untuk menyelesaikan rencana jahatnya.

  1. Cruella (2021)

Cruella merupakan film yang diproduksi Disney pada 28 Mei 2021. Bisa dibilang, film ini adalah live action dari serial animasi yang dibuat Disney pada tahun 1961, yang berjudul “One Hundred and One Dalmatians.

Film ini sendiri bercerita tentang Perjalanan hidup Cruella De Vill yang diperankan oleh Emma Stone setelah bertemu Baroness von Hellman dan merubah hidupnya. Pertemuan mereka membawa serangkaian kejadian yang menyebabkan sisi kejam dan jahat Cruella berubah menjadi kasar.

  1. The Lion King (2019)

The Lion King menceritakan kisah Simba, putra dan pangeran Mufasa, yang akan melanjutkan perjuangan ayahnya untuk kepemimpinan. Ayahnya menaruh harapan besar pada Simba, namun di tengah perjalanan, saudara laki-laki Mufasa yang bernama Scar berencana untuk mengkhianati Mufasa dan ingin mengambil alih tanah tersebut.

Hingga akhirnya, Simba harus diasingkan dari kawanannya dan berjuang sendiri untuk membangun aliansi yang nantinya akan membantunya untuk mengambil kembali apa yang seharusnya dia miliki, sebelum direbut oleh Scar.

  1. Raya and The Last Dragon (2021)

Dahulu kala, di dunia Kumandra yang fantastis, manusia dan naga hidup berdampingan secara harmonis. Akan tetapi, hal tersebut berubah, ketika ada kekuatan jahat yang mengancam tempat tinggalnya. Semua naga pun berusaha mengorbankan dirinya dan menyelematkan umat manusia dari ancaman kekuatan jahat tersebut.

Hingga akhirnya, 500 tahun kemudian, Raya berusaha menemukan naga terakhir yang dapat memulihkan tanah tempat tinggalnya dan menyatukan kembali apa yang telah terbelah.

  1. Frozen 2 (2019)

Melanjutkan film Frozen yang pertama, setelah Ratu Elsa dapat menerima dan mengendalikan kekuatan spesialnya. Dia mulai merasa gelisah, meskipun dia sudah beruntung saat ini dan dikelilingi oleh orang-orang yang mencintainya.

Elsa mendengar sebuah suara misterius yang terus-menerus memanggil namanya. Diapun akhirnya memutuskan untuk melakukan perjalanan ke hutan ajaib dan juga laut gelap yang ada di luar kerajaan. Hingga akhirnya, dia bisa menemukan sosok dirinya yang sebenarnya.

Nah itu dia enam film Disney terbaik yang wajib Anda masukkan dalam list tontonan Anda di waktu senggang. Untuk Anda yang ingin menonton film Frozen 2, ada baiknya Anda menonton film Frozen yang pertama terlebih dahulu supaya Anda mengetahui alur cerita dengan jelas.